Makanan Sehat bagi Ibu Hamil

Makanan sehat bagi ibu hamilMasa kehamilan merupakan masa terbaik untuk membenahi gaya konsumsi seorang wanita. Makan makanan sehat dan bergizi, selain baik untuk ibu juga baik bagi perkembangan janin. Beberapa makanan bahkan dianjurkan untuk dimakan ibu hamil, disamping untuk menjaga kesehatan janin, hal ini juga bertujuan untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Beberapa bahan makanan ibu hamil yang wajib ada dalam menu adalah buah. Makanlah buah favorit Anda, terserah apa jenisnya. Apel, pisang, jeruk atau buah lainnya. Buah mengandung vitamin alami yang dibutuhkan pada masa hamil dan melahirkan, jauh lebih aman mendapatkan vitamin dari buah asli daripada vitamin yang dijual dalam bentuk tablet.

Selain buah, ibu hamil sangat dianjurkan untuk minum susu ataupun produk yang terbuat dari susu. Susu adalah penyuplai lebih dari 25% dari kebutuhan kalsium ibu hamil, serta beberapa vitamin serta mineral lain yang diperlukan tubuh. Salah satu produk turunan susu yang mempunyai manfaat lebih dari sekedar manfaat diatas adalah yogurt. Minuman ini juga bisa memberikan manfaat dari probitik, yaitu bakteri yang membantu pencernaain dan melindung saluran pencernaan Anda.

Sayuran ataupun bahan lain mungkin sudah umum, bahkan untuk wanita yang sedang tidak hamil, namun untuk kasus wanita hamil makanan yang sedikit istimewa. Ini adalah kismis. Iya, makanan manis yang mempunyai bentuk khas ini merupakan penyuplai unsur besi bagi kehamilan Anda. Unsur besi dibutuhkan untuk darah yang jika kekurangan kerap membuat pusing. Selain itu kismis juga kaya akan serat dan juga kalium.

Nah, berbagai makanan diatas sangat baik bagi ibu hamil. Tetapi ingat, sebaik apapun makanan namun jika cara memakan ataupun hal-hal yang menyertainya salah maka gizi adalah omong kosong. Ada beberapa hal yang patut dilakukan oleh ibu hamil agar mendapatkan gizi yang optimal dari makanannya, yaitu jangan pernah membiarkan perut Anda kosong sama sekali.

Usahakanlah agar terisi, walaupun dalam jumlah yang sedikit. Selain itu pilihlah makanan yang hangat agar perut juga bisa ikut berelaksasi saat memakannya. Suka gado-gado? Hati-hati, walaupun gado-gado banyak berisi sayuran tetapi bumbu kacangnya bisa menyebabkan perut kembung, kurangi kalau perlu hindari.

Jagalah makanan Anda agar bayi sehat dan Anda juga sehat.

Pencarian Terpopuler:

manfaat kismis untuk ibu hamil, kismis untuk ibu hamil, manfaat kismis bagi ibu hamil, gado gado untuk ibu hamil, kismis baik bagi bumil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>