Air Kelapa Menyebabkan Keguguran?

Kelapa mudaSeorang ibu yang sedang hamil akan menjaga buah hati yang dikandungnya dengan sangat hati-hati. Makanan yang dimakan dan kegiatan yang dilakukannya pun akan dijaga dan diperhatikan. Mitos-mitos dan pernyataan-pernyataan masyarakat pun akan diperhatikannya. Seperti ada pernyataan air kelapa muda sangat baik untuk ibu hamil, namun ada pernyataan air kelapa muda justru menjadi penyebab keguguran. Hal ini ibu lakukan supaya anak yang dikandungnya dapat lahir dengan selamat.

Lalu benarkah air kelapa muda bisa menyebabkan keguguran kandungan ibu hamil? Sebelumnya mari kita lihat penyebab keguguran:
1. Kelainan yang terjadi pada janin
Kelainan pada janin ini misalnya ada sel-sel yang tidak dapat membelah atau ada kelainan genetik. Sehingga menyebabkan janin tidak dapat berkembang dalam lahir dan akibatnya janin gugur.

2. Kelainan yang terjadi pada rahim ibu
Rahim merupakan tempat berkembangnya janin, jika rahim mengalami kelainan seperti adanya kanker maka kemungkinan besar janin tidak dapat berkembang. Dan pada akhirnya janin itu akan gugur.

3. Infeksi pada kehamilan
Saat ini di lingkungan sekitar tempat tinggal banyak polusi udara dari asap kendaraan dan pabrik. Virus-virus lain pun banyak yang bertebaran. Virus dari polusi udara yang kotor inilah salah satu penyebab keguguran selain dari virus HIV dan hepatitis.

4. Kelelahan
Selain kedua kelainan itu, pola hidup ibu hamil pun dapat menjadi penyebab keguguran. Ibu yang memiliki aktivitas padat dapat menyebabkan kelelahan dan stres. Ketika berkembang pun janin butuh ketenangan dari seorang ibu. Apabila ibu tidak tenang maka janin pun tidak dapat berkembang dengan baik. Karena hal inilah janin yang sedang dikandungnya pun dapat gugur.

Dari keempat penyebab keguguran itu, tidak ada yang disebabkan karena air kelapa muda. Justru air kelapa muda baik untuk wanita yang sedang hamil. Bahkan dokter menganjurkan ibu hamil untuk minum air kelapa muda saat usia kandungan menginjak 6 bulan sampai waktu melahirkan. Karena air kelapa mengandung elektrolit dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Bukan hanya untuk wanita hamil saja kedua zat itu berguna untuk tubuh, tapi juga baik untuk tubuh semua manusia. Elektrolit memberikan tenaga untuk ibu yang sedang hamil, mengganti ion-ion tubuh yang hilang saat ibu beraktivitas. Sedangkan antioksidan untuk membantu menetralkan racun yang terhirup ke dalam tubuh dari lingkungan sekitar. Selain itu, air kelapa dapat membuat air ketuban menjadi bersih dan jernih. Antioksidan dalam air kelapa dapat menyerap kotoran yang ada dalam air ketuban seperti lendir.

Jadi, jangan takut untuk minum air kelapa saat hamil. Karena air kelapa aman untuk dikonsumsi.

Pencarian Terpopuler:

makanan penyebab keguguran, makanan penyebab keguguran kandungan, makanan yang dapat menyebabkan keguguran, makanan yang menyebabkan keguguran janin, minum air kelapa saat hamil muda.

5 Responses to “Air Kelapa Menyebabkan Keguguran?”

  • unni says:

    Usia kandungan saya sudah 18minggu.saya dianjurkan minum air kelapa muda,,tp yg saya baca minum kelapa muda dimulai dr trimester ‘e3.atau bs mulai bulan ke6.jd bagaimana sebaiknya?

  • Susy says:

    Air kelapa menyebabkan keguguran? IYA!!! Knp saya blng iya krn sya udh mengalami ny sendiri.saat usia kandungan saya 8minggu saya minum kelapa muda,dan malam ny lgsg flek sampe 2hr,hr k 3 pendarahan bnyk yg mengakibatkan janin saya hrs di kuret…awal Ny saya tidak tau penyebab Ny apa.bbrp bulan stlh di kuret,kakak saya britau saya klo hamil ga Blh minum kelapa muda,saya kaget dan lgsg saya blng k kakak saya waktu saya hamil AD minum kelapa muda.dr situ saya tau klo penyebab keguguran saya karena kelapa muda.ada teman saya jg yg minum kelapa muda saat usia kandungan masi muda,dan yg terjadi sama sprt saya,janin harus di kuret…mank AD bbrp orang yg saat hamil muda cocok minum kelapa muda,AD jg yg tidak.
    Kelapa muda cocok d minum saat usia kandungan udh menginjak 7blnan,dgr2 biar saat baby lahir bersih…
    Thanx…

  • RICCA says:

    sy pernah mengalami saat usia kandungan saya 2 minggu jd smpe dgn skrg saya saya blum hamil,

  • rooney says:

    gmana ch cra” mencegah supaya tidak hML?? Silah kan jwb..

  • mimi says:

    saat kehamilan pertama dan kedua, saya minum air kelapa muda ampir tiap hari semenjak dinyatakan hamil (usia kandungan 5 minggu) sampai melahirkan … alhamdulillah kehamilan saya baik2 saja, malahan bayi nya pas lahir bersih banget kata yg liat… keguguran itu bukan karena air kelapa muda tp karena faktor lain… cb tanya obgyn (dokter kandungannya) deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>