Tips Berhubungan Seks Saat Hamil

Masa kehamilan bukan berarti masa dimana Anda tidak dapat melakukan hubungan seks lagi. Pasangan suami istri tentu masih dapat berhubungan seks, walaupun sang istri tengah hamil. Penelitian membuktikan bahwa hubungan seks di saat hamil adalah hal yang wajar dan tidak membahayakan. Seks saat hamil bukanlah sebuah larangan, kecuali jika memang ada peringatan dari dokter Anda.

Berikut beberapa tips posisi berhubungan seks di usia kehamilan Anda:

Pertama, pada awal usia kehamilan (usia kehamilan sebelum 3 bulan) mungkin Anda merasa canggung bagaimana cara melakukan hubungan seks dengan kondisi seperti ini. Beberapa calon ibu bahkan kuatir jika mereka tetap melakukan hubungan seks, kandungannya akan rusak atau keguguran. Selain itu beberapa wanita merasakan nafsu untuk berhubungan seks mereka menurun di masa awal kehamilan. Jika perasaan seperti ini menggerogoti Anda sebaiknya Anda cukup melakukan aktivitas intim yang menyenangkan seperti mencium, membelai, atau memeluk.


Kedua, sebaiknya pilihlah posisi wanita di atas. Posisi ini akan membuat seks saat hamil akan terasa lebih rileks, hal ini akan membuat wanita gampang mengatur kedalaman penetrasi. Hal juga berfungsi untuk melindungi perut dan payudara istri.

Ketiga, pada masa kehamilan 5 bulan sebaiknya Anda memilih posisi berhubungan seks duduk. Posisi ini tidak memerlukan banyak gerakan, pria duduk dengan memangku wanita, wanita membelakangi pria. Hal ini akan memungkin wanita mengontrol kedalam penetrasi pada hubungan seks.

Alternatif keempat, posisi menyamping. Hal ini bertujuan agar perut wanita tidak mengalami tekanan dan tindihan dari pria.

Kelima, jika Anda merasa tertekan ketika melakukan hubungan seks sebaiknya jangan melakukan penetrasi terlalu dalam. Jangan memaksakan diri Anda. Suami Anda juga pasti dapat memahami kondisi Anda yang tengah hamil.

Keenam, untuk Anda yang memiliki masalah dengan janin Anda sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter. Jika dokter Anda melarang untuk melakukan hubungan seks di masa kehamilan, patuhilah hal itu jika Anda ingin bayi Anda lahir dengan selamat. Selain itu jika Anda adalah seorang suami, Anda harus mengerti akan kondisi ini.

Ketujuh, seks non penetratif dapat Anda jadikan solusi di masa kehamilan sudah mendekati masa kelahiran. Seks penetratif adalah hubungan seks dimana alat kelamin suami tidak masuk ke dalam vagina. Suami istri bisa melakukannya dengan saling memberi seks oral. Terkadang hal seperti juga nikmat, anggap hal ini sebagai variasi dalam hubungan seks Anda.

Terakhir, sebagai pasangan suami istri sebaiknya Anda saling mengerti satu sama lain. Pengertian adalah solusi dari segala permasalahan. Jika Anda seorang suami, seharusnya Anda dapat memahami kondisi istri Anda yang tengah berbadan dua. Jangan memaksa istri Anda untuk memenuhi keinginan Anda dalam berhubungan seks.

Pencarian Terpopuler:

tips hamil 5 bulan, tips ibu hamil 5 bulan, hubungan suami istri saat hamil, berhubungan saat hamil 5 bulan, berhubungan intim saat hamil 7 bulan.

8 Responses to “Tips Berhubungan Seks Saat Hamil”

  • nikmah says:

    saya sekarang hamil jalan tiga bulan apakah tidak apa-apa jika saat melakukan hubungan seperma suami masuk? apakah tidak mempengaruhi janin…!! sampai skrg alhmdullh sehat…!! dan info ini sangat pntg bt saya

  • winny says:

    saya sudah punya 2 putra,ada tips ga buat punya anak perempuan,,,,,,,,,,,,,,,????????

  • andreyuleksii says:

    sya sdah mnikah 1thun,skrang ini istri sya hmil 8bln.bgmna agar hbungan intim nie bsa terjga.

  • Tio says:

    Mnta infonya donk…apa saat brhngan n sperma msk di dlem apa da efek negatifnya untk janinya..!!umur kndungan istri sya 1bln..!!!thnk…

  • daniel says:

    Usia kehamilan jalan 6 bulan, aman kah berhubungan intim dgn istri yg lagi mengandung..pada usia kehamilan tersebut istri mengalami plasenta previa..thankss

  • devi kar says:

    saya sedang hamil 3 minggu 4 hari melakukan hubungan intim dan memasukan sepermanya,aakah berpengaruh terhadap janin

  • lina says:

    saya hamil sudah 5 bulan anak pertama ini. Tapi knapa ya saya merasa janin yg saya kandung berada di bawah pusat ya.. Itu g’mn sich?

  • stephany says:

    Gmn klo semasa hamil tidak pernah melakukan hubungan intim.. Apakah berpengaruh pada janin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>